English (United Kingdom)

Events Calendar

November 2017
M T W T F S S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3

Latest Events

No events

Our Facebook Page

LATPIM OSIS SMKN 1 Pacitan Ke XLII (42)
Monday, 21 November 2011 00:00

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Negeri 1 Pacitan melaksanakan kegiatan Latihan Kepemimpinan (Latpim ) internal, di kampus SMK Negeri 1 Pacitan. Kegiatan Latpim dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 19-20 Nopember 2011. Kegiatan Latpim dibuka resmi oleh WKS Kesiswaan SMK Negeri 1 Pacitan, Bambang Hadisucipto, S.Pd.MM.Pd, dan didampingi Pembina Kesiswaan, Drs. Sarwono, MM.Pd. Peserta Latpim sebanyak 67 siswa, yaitu 52 siswa sebagai peserta dan 15 siswa sebagai panitia.

Pembina OSIS SMK Negeri 1 Pacitan, Drs. Sarwono, MM.Pd dalam kutipan sambutannya berharap pengurus OSIS pada tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Ia juga berpesan kepada para peserta untuk menjadikan Latpim ini sebagai momentum untuk memperkuat rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab dalam berorganisasi.

Kegiatan Latpim angkatan ke XLII ini bertemakan  "Lanjutkan Perjuangan ......: Jangan Putus Karena Kelemahan". Dengan kegiatan Latpim diharapkan dapat mematangkan diri dan menambah pengetahuan bagi pengurus OSIS dalam mewujudkan visi, misi dan tujuan yang telah ditentukan sebelumnya, sehingga OSIS SMK Negeri 1 Pacitan tetap jaya dan mampu menjadi contoh yang baik bagi OSIS sekolah lain. Ungkap Ketua panitia Latpim sekaligus mantan ketua OSIS angkatan XLI, Aziz Muslim, dalam kutipan sambutanya (19/11).

Kegiatan Latpim ini terselenggara dengan baik atas kerjasama seluruh pihak yaitu WKS Humas, WKS Kesiswaan, WKS Kurikulum, WKS Sarpras,  panitia dari OSIS, dan Majelis Pembina Organisasi (MPO). “Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, mendukung dan membimbing sehingga kegiatan Latpim ini dapat terselenggara.” Ungkap Aziz dalam kutipan sambutanya. Lebih lanjut Aziz berharap kepada pengurus OSIS yang baru agar nantinya bisa menjadi pengurus OSIS yang lebih baik lagi, lebih baik daripada pengurus yang lalu.

Kegiatan Latpim kali ini sangat berbeda dengan kegiatan Latpim tahun kemarin. Suasana Latpim tahun ini sangat santai dan peserta juga dibekali materi dan pengetahuan yang sangat lengkap, yaitu beberapa materi mengenai pemahaman diri sendiri, manajemen waktu, dasar-dasar organisasi, dinamika kelompok, pengembangan ketaqwaan, PBB, motivasi berprestasi, dasar-dasar administrasi, dasar-dasar kepemimpinan, dan permainan Out Bond yang sangat menarik. Para peserta mengaku materi yang diberikan akan sangat bermanfaat dan dapat membantu mewujudkan visi, misi OSIS kedepannya, selain itu, pemateri atau pembicara pada Latpim kali ini sangat professional dan sangat kompeten di bidangnya.

Salah seorang peserta, Lina Nopitasari (dibaca: Lina) dari kelas X DKV mengungkapkan bahwa “saya sangat senang sekali bisa mengikuti kegiatan Latpim ini. Ini merupakan kegiatan Latpim yang pertama yang pernah saya ikuti, karena ketika di SMP saya tidak sempat mengikutinya. Dengan mengikuti kegiatan Latpim ini semoga saya bisa merubah diri saya agar menjadi lebih baik”. Lebih lanjut Lina berharap bisa menjadi pengurus OSIS yang lebih baik seperti yang diharapkan oleh bapak dan ibu pembina OSIS dan untuk kedepannya kegiatan Latpim ini bisa diselenggarakan lagi, karena kegiatan Latpim ini dapat memberikan pengalaman dan bekal bagi pengurus OSIS yang baru.(20/11)

Anang Ismeidani (dibaca: Anang) ketua OSIS yang baru atau peserta Latpim ke XLII mengatakan bahwa dengan mengikuti kegiatan Latpim ini saya mendapatkan pangalaman baru, karena materi yang diberikan oleh para pemateri pada Latpim kali ini sangat variatif dan sangat menarik sekali, sehingga mudah-mudahan dapat membantu saya dan pengurus yang baru untuk dapat menjalankan kepengurusan dengan lebih baik dan mudah. Selain itu, yang paling berkesan bagi saya adalah kegiatan Out Bond yang saya ikuti tadi pagi sangat menantang dan membuat saya berpikir keras supaya berhasil. Lebih lanjut Anang berharap agar Latpim yang akan datang bisa lebih baik lagi dari Latpim yang sekarang. (20/11).

 

Biodata Penulis:

Sunarto, S.Pd.
Guru Produktif Kompetensi Keahlian Usaha Perjalanan Wisata SMKN 1 Pacitan