Ucapan selamat disampaikan kepada peserta didik kelas XII 2020/2021 yang telah menuntaskan masa belajar selama 3 tahun di SMK NEGERI 1 PACITAN, hal ini disampaikan Kepala Sekolah melalui Wakasek Kurikulum Drs. Suko Winarno, M.Pd dalam acara puncak PURNAWIYATA VIRTUAL 2020/2021, 25 Mei 2021 bertempat di ruang Pertemuan SMK NEGERI 1 PACITAN.

Acara yang dibuka dengan penampilan Intan Hidayatul Ul’ya Kelas XII TKJ yang membawakan Puisi, dan Tari Gambyong oleh siswa ekstrakurikuler Tari.

“Acara ini merupakan rangkaian acara PURNAWIYATA yang sebelumnya dengan model Drivethru yang dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2021”, ungkap Wakasek Kesiswaan sekaligus Ketua Panitia Drs.Sarwono, MM.Pd.

Dalam acara ini juga diberikan penghargaan kepada Siswa Peraih nilai terbaik pada 3 Rumpun Bidang Keahlian Yakni Bagus Sajiwo dari Bidang Teknologi, Angelica dari bidang Pariwisata dan Qisthi Maharani dari Bidang Seni dan Kerajinan. Selain itu, diberikan pula penghargaan PRATITA ADHI KARYA kepada 12 siswa peraih nilai UKK terbaik pada 12 Jurusan yang ada di SMK NEGERI 1 PACITAN.

Dalam sambutan Kepala Sekolah melalui Wakasek Kurikulum berpesan, agar semua lulusan menanamkan jiwa pantang menyerah, ulet dalam meraih cita cita “bekal belajar 3 tahun belumlah cukup, teruslah belajar, berkarya, meningkatkan kompetensi untuk terjun berkontribusi di masyarakat”, ungkap Beliau.

Hadir dalam acara tersebut Ketua komite Sekolah, Sunardi, S.Pd, Komite Sekolah sebagai perwakilan dari orang tua siswa memohonkan maaf atas kesalahan yang dibuat siswa-siswi selama belajar di SMK NEGERI 1 PACITAN. “Kami mohon doa restu dari bapak/ibu pendidik dan tenaga kependidikan, agar anak kami sukses dalam meraih apa yang dicita-citakan”, ujar beliau dalam sambutannya.

Sebagai acara penutup dimeriahkan penampilan KOESMIK Band yang merupakan grup musik beranggotakan Guru dan Karyawan SMK NEGERI 1 PACITAN. Acara yang menggabungkan dua kegiatan tersebut dapat disaksikan secara streaming pada Chanel YouTube SMK NEGERI 1 PACITAN serta siaran tunda Pacitan Vision dari rumah masing masing.

“Sekolah ingin memberikan kesan yang indah kepada peserta didik kelas XII pada momentum PURNAWIYATA meski masih dalam keterbatasan karena mengingat pandemi Covid 19 masih belum berakhir”, Lanjut Ketua Panitia Panitia Drs. Sarwono, MM.Pd (urs).

KOESMIK Band Meriahkan PURNAWIYATA VIRTUAL Peserta Didik Kelas XII 2020/2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.