Purnawiyata SMK N 1 Pacitan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni digelar secara Virtual. Hal ini sejalan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung hari Sabtu 27 Juni 2020 di Aula SMK N 1 Pacitan di siarkan langsung Pacitan Vision, Chanel Youtube, Instagram, dan FB.

Peserta Purnawiyata yang hadir diwakili oleh peraih Pratitha Adi Karya yakni siswa yang meraih nilai karya terbaik pada 12 Kompetensi Keahlian. “Peserta Purnawiyata yang lain dapat mengikuti prossesi acara dari rumah”, ungkap Ketua Penyelenggara M. Firdos,S.Pd

Acara dibuka dengan geguritan oleh Rustanto, S.Pd disusul pengalungan gordon serta pemberian piagam penghargaan dan reward prestasi siswa peraih Nilai sekolah terbaik yakni kepada :

  1. Bidang Teknologi : Wandha Wahyu Asmetha dengan rerata nilai 88.07
  2. Pariwisata : Eka Nurul Masrifah dengan rerata nilai 87.07
  3. Seni dan Kerajinan : Anis Putriana dengan rerata nilai 87.5

Dalam sambutannya Kepala Sekolah Drs. Sutomo, M.Pd berpesan untuk jangan berkecil hati, atau nelangsa, namun tetap bersyukur dan khidmat.
“Jangan berhenti sampai disini karena lulus dari SMK adalah titik awal kehidupan yang sebenarnya, kembangkan di dunia kerja dan kuliah nanti. untuk masa depan yang lebih baik, ilmu yang tinggi harus di imbangi dengan sikap perilaku yang baik, pelayanan yang baik.”, tambahnya.

Hadir pula Sunardi,S.Pd Ketua Komite sebagai perwakilan dari orang tua,
“Kami mengucapkan terima kasih, tidak sia-sia menitipkan di SMK Negeri 1 Pacitan,telah “Nggulawethah” (jawa) yang tidak hanya mengajar melatih dan mendidik, namun memberi kedekatan siswa dengan bapak ibu guru segingga membentuk karakter bagi anak”, ujar beliau dalam sambutannya. (ur)

Khidmat, Purnawiyata Virtual SMK N 1 Pacitan Tahun Pelajaran 2019/2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *