Dalam rangka percepatan vaksinasi untuk
siswa SMA/SMK di Jawa Timur, Ibu Gubernur Jawa Timur berkenan mengalokasikan 38 ribu
dosis vaksin Covid-19 yang akan didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur kepada 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur, dengan kuota 1.000 dosis vaksin untuk setiap
Kabupaten/Kota.

Vaksinasi dilaksanakan secara serentak di 38 Kabupaten / Kota pada Rabu 4 Agustus 2021 yang dihadiri Ibu Gubernur berpusat di SMK NEGERI Mojokerto dan menyapa secara virtual kepada semua peserta vaksin,

Jatim mendapat Capaian tertinggi dibandingkan dengan Provinsi lain, tidak hanya pada dosisi pertama, tetapi juga dosis kedua. Khofifah menyampaikan, bahwa semangat vaksinasi di Jatim ini adalah semangat untuk memberikan hadiah bagi HUT ke 76 Kemerdekaan RI.

SMK Negeri 1 Pacitan berkesempatan mendapatkan 1000 dosis vaksin yang di tujukan kepada siswa umur 14 – 18 Tahun.
Tampak antusiasme siswa, menerima vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan sejak pagi tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan .

Hadir dalam acara kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Dispendik Jatim) wilayah Pacitan Sindhu Widyabadra, S.E., M.A., menuturkan memaksimalkan vaksinasi kepada pelajar untuk lebih cepat terwujudnya herd immunity bagi golongan remaja, sehingga saat nanti dilaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, diharapkan semua warga sekolah, baik guru, tenaga kependidikan, maupun siswanya sudah divaksin seluruhnya.

Plt Kepala SMK NEGERI 1 PACITAN Drs. Joko Supriyadi, M.Pd dalam sambutan nya menuturkan vaksinasi ini kesempatan yang bagus untuk para siswa, dan mengajak semua elemen sekolah untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Meskipun sudah vaksin, namun protokol kesehatan Jagan sampai Kendor, ingat selalu 5M” tambah beliau.

Vaksinasi Covid-19 rupanya tidak membuat takut Pandu Aswadana. siswa kelas XII Multimedia 2, ia merasa lega setelah menerima vaksinasi.

“Senang rasanya sudah divaksi, jadi merasa lebih aman,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada teman teman, untuk tidak takut vaksin. “Jangan takut divaksin, karena vaksin itu penting dan sehat,” ajaknya. (URs)

Dukung percepatan vaksinasi di Jawa Timur, 1000 siswa SMK Negeri 1 Pacitan mengikuti vaksin masal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *