Penampilan Drumcorps meriahkan HUT 54 OSIS SMKN 1 PACITAN.

Meriah, mungkin kesan yang dapat menggambarkan perayaan hari jadi ke-54 OSIS SMK Negeri 1 Pacitan, yang bertepatan pada hari Kamis 2 Februari 2023 di lapangan upacara gedung barat SMKN 1 Pacitan. Para guru dan siswa mengenakan pakaian adat Jawa layaknya abdi dalem Keraton dan melaksanakan apel pasukan lengkap dengan properti dan asesorisnya.

Dengan mengusung tema “Sayekti Ambangun Nagari” OSIS SMK Negeri 1 Pacitan melakukan apel pasukan dilanjutkan kirab Tumpeng dengan diiringi tari dan Gending kebo giro . “Selama prosesi, mengunakan bahasa Jawa, tujuannya untuk menumbuhkan karakter berbudaya, ditengah modernisasi global” ungkap Rustanto, S.Pd. selaku pembina OSIS SMK Negeri 1 Pacitan.

Menjadi pembina apel Drs.Joko Supriyadi,M.Pd memberikan amanat untuk senantiasa menjaga tradisi budaya luhur, sejarah dan penghormatan kepada para pendiri SMK Negeri 1 Pacitan, “Kesuksesan hari ini merupakan buah perjuangan dan kerja keras dari pendahulu”, ujar beliau.

Pembina Apel mengingatkan sejarah SMK Negeri 1 Pacitan sebagai sekolah yang besar dan berprestasi, berhasil mengantarkan siswa-siswi menjadi Juara baik di tingkat Nasional dan Internasional, serta mengambil peran dalam pembangunan masyarakat di Pacitan khususnya. “Bersama kita bangun Kejayaan SMK NEGERI 1 PACITAN sebagai sekolah unggul, berkualitas dan berprestasi”. Ungkapnya

Dalam kegiatan ini di berikan pula penghargaan kepada para Juara lomba yang diselenggarakan di tanggal 30-31 Januari 2023 seperti Lomba Story telling, Khitobah, Lomba Puisi, dan lomba Solo Vocal. “Ajang semacam ini akan mampu menjaring talenta yang dimiliki siswa”, ujar Drs. Sarwono, M.M.Pd, Wakasek Bidang Kesiswaan.

Acara tersebut semakin meriah dengan dilanjutkan penampilan Drump Corps Gema Gua Gong, yang membawakan lagu Selamat Ulang Tahun dibarengi dengan suka cita siswa “Semoga Tuhan melindungi kamu, serta tercapai semua angan dan cita citamu” nyanyian Seluruh siswa seraya mengikuti alunan perkusi. menambah kemeriahan ditampilkan pula tari tradisional, karawitan, rebana, teather, dan musik yang tergabung pada ekstrakurikuler siswa SMK N 1 Pacitan.

Hadir dalam acara ini Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kab. Pacitan, Indiyah Nurhayati,M.Pd “saya memberikan apresiasi dan selamat kepada SMK NEGERI 1 PACITAN, semoga semakin Maju”, tambahnya.

Sementara itu, Bima Ketua OSIS SMK Negeri 1 Pacitan, menyebutkan proses ini dipersiapkan secara matang meskipun dengan waktu yang singkat, hanya sepekan sebelum acara. “Dimulai dari merancang konsep acara hingga pembentukan kepanitiaan,” ujarnya. Dengan pengalaman organisasi pada kegiatan tahun lalu, sehingga pada hari H acara berlangsung meriah dan sukses atas kerjasama seluruh warga sekolah.

Drum Corps Gema Gua Gong Meriahkan Pesta HUT ke 54 OSIS SMK Negeri 1 Pacitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *