Minimnya informasi studi lanjut pada siswa SMA/SMK sederajat membuat mereka bingung dan tidak tahu akan menjadi apa kedepannya dan bahkan banyak mahasiswa merasa salah mengambil jurusan.

Peran sekolah dalam ini menjadi sangat penting dalam membantu siswa menemukan minat dan bakat serta lebih jauh lagi menyiapkan karir untuk masa depan mereka sedini mungkin.

Berangkat dari semangat ini, SMK Negeri 1 Pacitan mengadakan “Career Day” (1/2/2023) bertempat Aula SMK N 1 Pacitan dengan mengundang 18 Perguruan Tinggi yang diikuti Sejumlah siswa mulai dari kelas 10 hingga kelas 12.

Ketua penyelenggara Endah Risdiana,S.Pd mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan menambah wawasan akan dunia Kerja, dan Kampus. “siswa akan semakin mantap untuk memilih jurusan di perguruan tinggi atau bekerja dan berwirausaha” tambahnya.

Kepala SMKN 1 Pacitan Drs. Joko Supriyadi, M.Pd menjelaskan program yang dipelopori oleh BP/BK dan BKK ini sangat bermanfaat, semoga di tahun berikut, Perguruan Tinggi dan Dunia usaha/ Industri yang berpartisipasi semakin banyak. “Tahun depan kita akan selenggarakan di GORS, yang saat ini sedang dalam proses pembangunan, agar dapat menampung lebih banyak peserta”, ungkap beliau dalam sambutanya.

Kenalkan Dunia Kampus, 18 Perguruan Tinggi Ramaikan Career Day di SMK Negeri 1 Pactian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *