Kegiatan Audit Internal SMM ISO 9001:2015 SMK Negeri 1 Pacitan dilaksanakan pada hari Rabu 15 dan 16 Januari 2020.
Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah Drs. SUTOMO, M.Pd dengan dihadiri Tim ISO, Auditor dan Auditee bertempat di Aula Pertemuan SMK Negeri 1 Pacitan.

Dalam sambutannya Drs. SUTOMO,M.Pd menginngatkan pentingnya Audit Internal “Harus ada perubahan dalam proses penataan Standar Manajemen Mutu guna meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada pengguna jasa terutama siswa dan masyarakat”.

Setelah pembukaan dilanjutkan pelaksanaan Audit Internal ditiap-tiap unit kerja. Adapun tujuan Audit internal dalam mengimplemantisakan ISO 9001:2015 adalah untuk memastikan konsistensi dari penerapan Sistem Manajemen Mutu yang ditetapkan, perencanaan yang disusun dan untuk mengetahui sejauh mana efektifitas penerapan dan pemeliharaannya di semua lini kerja.

Ketua ISO Agus Salim Rasyid, S.Hi, M.Pd.I menjelaskan perlu adanya pembiasaan dalam menerapkan standar managemen mutu yang baru, “Sebelumnya SMK N 1 Pacitan menggunakan SMM ISO 9001:2008 oleh TUV Cert. Sekarang ini menggunakan SMM ISO 9001:2015 oleh BSI Indonesia, tentunya perlu penyesuaian, namum sudah lebih 50% standar terealisasi, ” , tambahnya.

Audit Internal ISO 9001:2015 di SMK Negeri 1 Pacitan
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.